ngBlog Dengan Nuxt Dan Firebase
ngBlog Dengan Nuxt + Firebase

ngeBlog salah satu hoby lama yang sudah tidak saya lakukan, mungkin sudah sekitar 2 hingga 3 tahun yang lalu. Sebenarnya saya kurang pandai merangkai kata :) "tapi maksa pengen ngeBlog", tujuan ngeBlog dulu awalnya pengen dapat duit sih dari ngeBlog degan cara menyisipkan iklan di halaman blog, maklum dulu waktu masih makan bangku SMK saya ngeBlognya asal-asalan, comot thema blog sana sini trus sematkan code di blog.
Karena aktifitas blog yang tidak terarah akhirnya blog nya gak terurus menjadi tak bertuan dan akhirnya jadi blog zombie dan pada akhirnya saya gagal mendapatkan dolar/uang dari ngeBlog. Akhirnya saya tidak mendapatkan hasil seperti yang saya mau, tapi dari proses itu saya belajar banyak hal :)
Saya pikir jika ngeBlog hanya ingin dapat dolar berat, jadi saya coba ngeBlog untuk dokumentasi hasi belajar, jadi saat saya belajar mikrotik saya ngeBlog tentang mikrotik, belajar PHP yang ngeBlog PHP.
Dulu dan hingga sekarang platform Blog sangatlah banyak adayang free ada yang bayar, untuk platform nya kebanyakan free tapi untuk operasional ngeBlognya perlu biaya misalnya sewa hosting,sewa domain dll, karena kantong saya tipi jadi saya selalu menjatuhkan pilihan pada platform Blog yang free, saya pilih blogspot.
Photo by 🇸🇮 Janko Ferlič on Unsplash
Setelah sekian lama menggunakan blogspot, saya ingin belajar sesuatu yang baru jadi saya coba gunakan blog dengan Nuxt+Firebase yang bisa minimbiaya.
Jadi blog yang saya gunakan ini di buat menggunakan Nuxt kemudian di upload di netlify dan untuk databasenya menggunakan firebase.

Semoga betah dan rajin ngeBlog lagi.... :)
