Hosting Personal Blog Soefyansyah Pindah Ke Heroku
Setelah "jatuhcinta" dengan netlify saya memutuskan untuk menggunakan Jamstack Hosting netlify yang free tanpa masukan credit card number, dan personal blog soefyansyah.my.id di netlify hanya berlangsung beberapa minggu dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak menghosting nya di netlify karena ada beberapa fitur yang tidak bisa jalan saat nuxt saya jalankan dengan command "npm run generate"

Hosting NodeJs di Heroku
Setelah "jatuhcinta" dengan netlify saya memutuskan untuk menggunakan Jamstack Hosting netlify yang free tanpa masukan credit card number, dan personal blog soefyansyah.my.id di netlify hanya berlangsung beberapa minggu dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak menghosting nya di netlify karena ada beberapa fitur yang tidak bisa jalan saat nuxt saya jalankan dengan command "npm run generate" karena perintah generate hanya berupa static file sehingga function yang saya gunakan berupa serverMidleware tidak dapat berjalan dan function ini saya anggap sangat perlu untuk sebuah blog jadi saya putuskan untuk pindah saja.
Photo by Webstacks on Unsplash
Setelah mencoba banyak jamstack free(kenapa free) kerena gak punya cukup dana untuk bayar :), oke setelah di bantu oleh google akhirnya saya coba ke Heroku . baca panduan di beberapa web akhirnya saya bisa menjalankan function di serverMidleware pada nuxt sehingga saya tidak perlu melakukan edit file hanya untuk generete route untuk membuat sitemap.xml.
Sekarang sitemap.xml pada personal blog soefyansyah.my.id sudah bisa otomatis tergenerate setiap saya membuat postingan baru. kenapa sitemap sangat penting ya karena biar si google dengan mudah untuk web crawling ke situs ini.
